0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Siap Dijual April 2020, Yuk Kenalan Dengan X-T4 Kamera Mirrorless Tangguh Dari Fujifilm

Brand kamera terkemuka asal Jepang Fujifilm secara resmi meluncurkan kamera keluaran terbaru mereka yakni Fujifilm X-T4  pada Kamis 27 Februari 2020 di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan.

Kamera ini merupakan produk terbaru dalam jajaran kamera X-Series. Fujifilm X-T4 menjadi puncak dari kamera X-Series yang memberikan kinerja tertinggi dalam produksi foto dan video. Banyak fitur-fitur baru yang dirilis oleh Fujifilm terdapat pada kamera ini.  Shutter unit terbaru  yang lebih cepat, tahan lama, dan tenang dikembangkan pada kamera ini, dikombinasikan dengan sistem autofokus (AF) tercepat yang terdapat pada varian kamera X-Series, dipadu dengan pengembangan algoritma baru menjadikan pengguna kamera Fujifilm X-T4 dapat menangkap momen-momen penting yang terlewat sebelumnya.

Kamera Fujifilm X-T4 merupakan kamera pertama pada jajaran Series X-T  yang memiliki fitur In-Body Image Stabilization  (IBIS) yang dapat meningkatkan kualitas saat pengambilan foto dan video setelah sebelumnya hanya dimiliki oleh X-H1. IBIS 5-axis dengan tingkat kompensasi mencapai 6,5 stop pada X-T4 memiliki ukuran 30% lebih kecil yang disisipkan dalam bodi yang lebih ringan dibandingkan dengan X-H1. Mode Film Simulation terbaru, ETERNA Bleach Bypass juga dirilis pada kamera ini. Sistem yang berguna untuk mensimulasikan teknik pemrosesan film tradisional untuk menciptakan gambar unik dengan saturasi rendah dan kontras tinggi. Fujifilm X-T4 juga mampu merekam video berkualitas Full HD dengan frame rate 240 FPS.

Kamera Fujifilm X-T4 dalam acara Product Launching di Jakarta (Foto: Kompas.com)

Selain itu, Fujifilm turut membekali X-T4 dengan baterai berkapasitas besar dan bisa diekspansi menggunakan pegangan baterai opsional VG-XT4 yang mampu menampung dua baterai tambahan. Dari segi penampilan kamera ini mengadaptasi desain yang serupa dengan pendahulunya yakni X-T3. Tapi layarnya kini menggunakan jenis vari-angle yang bisa diputar ke berbagai arah termasuk menghadap ke depan. Sehingga dapat memudahkan pengguna saat ingin melakukan foto selfie dan mmembuat sebuah vlog.

Fujifilm X-T4 dikemas dengan IBIS, sebuah rana keluaran terbaru, dan sebuah baterai dengan kapasitas besar, semua teknologi tersebut dikemas dalam bodi ringkas dan ringan yang merupakan filosofi dari X-Series. Hal ini membuat Fujifilm X-T4 menjadi kamera mirrorless yang tangguh dan sangat powerful.

Fujifilm X-T4 dirilis dalam dua varian yaitu Body Only diharga 26.999.000 dan 32.999.000 dengan paket tambahan berupa lensa kit Fujinon XF 18-55mm f2.8-4 LM OIS. Kedua varian tersebut tersedia dalam dua warna Black dan Silver.

Nah, Konco GD berikut ulasan mengenai kamera mirrorless terbaru Fujifilm X-T4. Kamera terbaru ini juga akan tersedia dan bisa di Pre Order di Fujifilm Corner Gudang Digital Yogyakarta lho. Info selengkapnya jangan lupa untuk follow dan pantau terus akun Instagram gudangdigital.indonesia ya!

Tampilan Kamera Mirrorless Fujifilm X-T4 (Foto: Gudang Digital)

Fujifilm X-T4 New Features:

  • In-Body Image Stabilizer 5axis (6.5 stop)
  • New Battery NP235W (kapasitas 2200 MAH 1,5 kali lebih besar dari W126S)
  • New LCD
  • New Film Simulation (up to 18 Film Simulation)
  • New Video Upgrade
  • 4K 60p Video
  • 240p Slo-mo on 1080p
  • Pengisi Baterai BC-W235 bisa mengisi dua baterai sekaligus

 

Sumber: Pers Rilis PT. Fujifilm Indonesia pada acara “Product Launching Fujifilm X-T4” pada hari Kamis, 27 Februari 2020 di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan.

 

Penulis: Idofi Andika Pratama.