Hoya Digital Filter Kit II 77mm (UV-CPL-ND 8)

Kota Asal Pengiriman : Kota Yogyakarta

Rp 825.000,-

Hoya UV (C) HMC + CPL (PHL) + ND8 52mm + Case

#Filter UV berguna untuk menyaring sinar UV(tidak kasat mata) yang bisa menghasilkan gambar kebiruan pada fotografi. Namun pada kenyataannya, filter UV lebih sering dimanfaatkan sebagai pelindung elemen lensa dari kerusakan (goresan atau retak) dan mencegah kotoran. Sebagai pelindung lensa, maka filter UV akan berfungsi sebagai tameng agar lensa utama tidak mengalami kerusakan, sekaligus memberikan asuransi perlindungan investasi lensa yang berharga tidak murah.

Namun perlindungan tidak muncul tanpa kekurangan, dengan adanya penambahan elemen di depan lensa akan meningkatkan resiko efek flare dan ghosting pada gambar yang diperoleh oleh kamera. Oleh karena itu kualitas coating (lapisan) yang digunakan oleh filter harus sangat diperhatikan.

Stok habis

Deskripsi

#Filter CPL mempunyai fungsi untuk menyaring cahaya yang masuk ke sensor dengan cara membelokan cahaya yang tidak diinginkan, efeknya adalah :
1. filter CPL bisa untuk menghilangkan atau menguatkan pantulan pada permukaan obyek misalnya air atau kaca. sangat berguna untuk memotret dimana kita menggunakan refleksi. selain itu bisa juga digunakan untuk memotret permukaan air menjadi tembus pandang.
2. filter CPL juga mempunyai kemampuan untuk menguatkan saturasi sehingga langit menjadi lebih biru dan kontras dengan awan putih.

#Filter ND berguna untuk meredam intensitas cahaya yang sampai ke sensor sehingga pemotretan dapat menggunakan aperture yang lebih besar atau waktu pencahayaan yang lebih lama. Jika hendak melakukan pemotretan slow speed pada siang hari, filter ND merupakan perlengkapan wajib.

*Hoya adalah merek dagang terdaftar dari Hoya Corporation. Produk ini berlisensi Hoya Corporation. Made in Japan by Tokina Co, Ltd