0 item in the bag

No products in the cart.

WhatsApp : +6282223239478

Mau Liburan? Jangan Lupa Bawa Peralatan Fotografi Ini Ya!

Musim liburan sudah tiba! Konco GD berencana mau liburan kemana, nih? Jangan lupa bawa peralatan fotografi yaa supaya bisa mengabadikan momen perjalanan dengan menyenangkan! Oh iya, udah tau belum alat fotografi yang perlu dibawa buat liburan? Nggak cuma kamera aja loh. Ada printilan lainnya yang harus dibawa supaya Konco GD bisa memotret selama liburan dengan tenang. Nih kita kasih tau peralatan fotografi yang wajib dibawa saat liburan. Catat yah!

1. Kamera dan Lensa
Tentu saja alat fotografi yang paling utama perlu dibawa adalah kamera! Sebelum melakukan perjalanan, Konco GD harus memastikan dulu nih kameranya bisa beroperasi dengan baik nggak? Jangan sampai saat sudah melakukan perjalanan, ternyata momen liburan nggak bisa diabadikan karena kamera atau lensanya eror. Jenis kamera juga perlu disesuaikan dengan perjalanan Konco GD. Misalnya nih, kalau Konco GD mau ngetrip ke pantai atau diving di laut, udah pasti dong kamera yang dibawa harus anti-air supaya nggak rusak kalo kecipratan air bahkan tenggelam. Atau, kalau Konco GD mau liburan bertualang ekstrem, maka action camera menjadi kamera yang tepat untuk dibawa karena bentuknya yang kecil, ringan, dan bisa dipakai di segala medan. Tapi, kalau Konco GD yang hobi fotografi dan pengen mengabadikan momen terbaik, bisa nih bawa kamera dengan jenis DSLR atau mirrorless karena lensanya pun bermacam-macam.

sumber foto: expertvagabond

2. Baterai, Baterai Cadangan dan Charger
Buat jaga-jaga menangkap momen selama perjalanan, nah disarankan banget Konco GD bawa baterai cadangan. Charger memang sangat penting dibawa untuk mengisi baterai yang habis, tapi nggak ada salahnya juga loh mempersiapkan baterai cadangan supaya Konco GD nggak ketinggalan momen saat ingin memotret. Konco GD tau kan kalau ngisi baterai dengan charger tuh memakan waktu yang lama. Buat menyiasati biar nggak ketinggalan momen memotret pas lagi liburan, makanya jangan lupa bawa baterai cadangan yah. Kalau belum punya, Konco GD bisa dapetin di sini.

3. Tas Kamera
Perlengkapan fotografi satu ini nggak kalah penting dibawa buat menyimpan dan mengamankan kamera Konco GD beserta peralatannya. Tas kamera dengan tas biasa berbeda lho! Jangan sembarangan nyimpan kamera karena bisa bikin kamera lecet. Tas kamera memiliki berbagai fitur untuk mengamankan kamera dan lensa agar tidak tergores akibat gesekan benda lain atau guncangan. Konco GD juga nggak perlu pusing mikirin posisi buat naruh kamera dan lensa, soalnya tas kamera sudah mendesain kantung penyimpanan kamera dan lensa sesuai ukuran. Selain itu, tas kamera juga memiliki beberapa kantung untuk menyimpan berbagai aksesoris fotografi lainnya. Perjalanan Konco GD pun bisa tenang tanpa khawatir kamera lecet.

4. Pembersih Lensa
Jangan lupa untuk membawa pembersih lensa ya supaya Konco GD tetap bisa merawat kamera dan lensa sobat selama perjalanan. Pembersih lensa juga perlu dibawa untuk mengantisipasi apabila lensa sobat terkena kotoran atau cipratan air sehingga perlu dibersihkan secepatnya. Salah satu pembersih lensa yang bisa Konco GD dapetin di Gudang Digital Online seperti motomo ini nih.

5. Tripod dan Filter
Supaya jepretan Konco GD makin ciamik saat berlibur, tentu perlu ada peralatan fotografi penunjang seperti tripod dan filter. Selama melakukan perjalanan, tripod berfungsi ketika Konco GD ingin membuat foto beramai-ramai dengan teman atau keluarga. Selain itu, tripod juga dapat digunakan ketika Konco GD ingin mengabadikan pemandangan yang memerlukan teknik khusus seperti long-exposure. Sementara itu, filter diperlukan untuk mengamankan lensa dari goresan dan sinar matahari terik, serta untuk memotret agar warna lebih jernih atau saat menggunakan teknik khusus yang memerlukan filter yang lebih gelap.

Nah sebelum berangkat liburan, Konco GD sudah mempersiapkan peralatan fotografinya belum? Sudah lengkap semua? Kalau belum, jangan khawatir! Konco GD bisa melengkapi semua peralatan fotografi untuk liburannya di toko kamera Gudang Digital Online. Mulai dari kamera, lensa, baterai, tas kamera, tripod, filter, hingga aksesoris lainnya. Yuk lengkapi peralatan fotografi Konco GD supaya liburannya semakin menyenangkan!