0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Kamera Recomended Untuk Vlogger Pemula

Dewasa ini dunia industri kreatif berkembang sangat pesat. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menunjang tingkat kreatifitas seseorang. Salah satu hal yang masih digandrungi banyak orang adalah kegiatan ngevlog. Vlog adalah singkatan dari Video Blog dimana kegiatan tersebut memproduksi sebuah karya dalam bentuk video yang biasanya berisikan konten mengenai kuliner, fashion, travel, dan lain-lain.

Pada dasarnya peralatan yang digunakan untuk membuat vlog sangat simple, bahkan kamu bisa menggunakan hp kamu untuk membuat vlog. Namun, agar kualitas video blog yang kamu hasilkan berkualitas HD dan bisa dinikmati banyak orang  kamu membutuhkan kamera yang berkualitas baik itu dari kalngan DSLR, Mirrorless, maupun Action Cam.

Secara ukuran, kini juga tersedia kamera kecil yang bagus untuk vlog. Sehingga nyaman untuk di bawa kemana-mana. Lalu berapa harga kamera untuk vlog? Saat ini cukup banyak pilihan kamera yang bagus untuk vlog dengan harga yang bervariasi, tergantung pada spesifikasi, fitur dan kualitas yang ditawarkan. Nah, Gudang Digital punya beberapa rekomendasi yang cocok banget buat kamu yang mau mulai belajar membuat vlog nih.

 

Fujifilm X-A7 15-45mm

Fujifilm X-A7 yang stylish, dilengkapi dengan AF yang mampu melakukan subjek yang bergerak cepat dan mendeteksi wajah / mata dengan kecepatan tinggi. Selain itu, perangkat kecil ini memiliki potensi untuk menghasilkan kualitas tinggi video hingga 4K dengan layar LCD belakang yang besar dan jelas, membuat penggunaan menjadi lebih mudah. Perangkat ini dilengkapi dengan layar LCD 3,5 inci yang besar dengan intensitas cahaya maksimum sekitar. Ini adalah layar sentuh LCD flip-out artikulasi, sehingga Anda dapat memotret dari berbagai sudut. Kamera ini juga mampu merekam video 4K / 30fps yang halus dan video kecepatan tinggi, memenuhi kebutuhan video berkualitas tinggi yang terus meningkat untuk digunakan dalam Vlog dan media lainnya. Kamu bisa dapatkan kamera Fujifilm X-A7 di Gudang Digital dengan harga sekitar 9,9 juta rupiah

 

Sony a6000 16-50mm

Kamera Sony A6000 jadi salah salah satu daftar kamera yang recomended banget untuk nge-vlog. Keunggulan yang paling menonjol dari Sony A6000 ini ada pada 179 titik phase detection yang tersebar sampai pada ujung gambar. Sony A6000 ini mampu mengikuti objek bergerak di kondisi cahaya terang. Bodi yang yang ringan, memungkinkan kamera Sony A6000 untuk dibawa traveling. Kecepatan foto (burst mode) juga sangat cepat dengan maksimum diangka 11 fps, memungkinkan kamu untuk mengambil foto dalam tempo singkat serta fitur autofocus yang juga dengan cepat mengenali wajah manusia. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan WIFI dan NFC untuk transfer file jadi kamu tidak membuthkan waktu lama untuk memindahkan file foto dari kamera ke smartphone kamu.  Kamera Sony A6000 16-50mm bisa kamu dapatkan di Gudang Digital dengan harga sekitar 7,5 juta rupiah.

Canon G7X Mark II

Kamera Canon G7X Mark II jadi salah satu kamera yang diincar oleh banyak vlogger. Hal ini dikarenakan kamera besutan Canon ini memiliki layar yang sangat fleksibel. Layar G7x Mark II dapat diputar 180 derajat sehingga saat digunakan untuk ngevlog kita dapat melihat objek selfie agar keseluruhan objek bisa masuk kedalam frame. Selain itu, layar pada G7X MARK II juga sudah mendukung teknologi touch screen dan telat dibekali dengan fitur auto fokus yang cepat, serta sudah bisa terkoneksi dengan WIFI. Kamera G7 X Mark II mempunyai lensa zooming cepat f/1.8-2.8 dengan cakupan efektif nan kuat 24-100mm guna mengumpani sensor 1,0 inci yang relatif besar. Sedikit berbeda dengan Canon G7X generasi sebelumnya, Canon G7X Mark II memiliki ketahanan baterai yang lebih lama serta memiliki fitur-fitur baru yang menunjang performance dalam pengambilan foto dan video. Kamera Canon G7X Mark II tersedia di Gudang Digital diharga sekitar 6,7 juta rupiah.

 

Olympus PEN E-PL8

Kamu juga bisa menggunakan kamera Olympus PEN E-PL8 untuk membuat vlog. Olympus PEN E-PL8 memang punya rancangan desain yang stylish lengkap dengan material premium. Kamera ini memiliki lensa dengan sensor 16 MP dan fitur image stabilization. Kinerjanya didukung prosesor TruPicVII yang bisa menghasilkan kualitas kontras, warna, dan ketajamannya memuaskan yang tak perlu diragukan lagi. Kamera Olympus PEN E-PL8 juga punya layar sentuh yang dapat dilipat 180 derajat sehingga bisa digunakan untuk merekam selfie dan otomatis mengaktifkan mode selfie ketika diputar ke bawah. Bentuknya yang kecil dan ringkas menjadikan kamera ini juga cocok untuk dibawa traveling. Kamera Olympus PEN E-PL8 juga dilengkapi sistem autofokus mencapai 81 titik dan bisa menangkap gambar hingga 8 foto perdetik. Kamera Olympus PEN E-PL8 bisa kamu dapatkan di Gudang Digital dengan harga sekita 6 juta rupiah.

Nah itu dia beberapa kamera yang cocok banget buat kamu yang ingin membuat vlog. Kamera tersebut memiliki bodi yang kecil ringan sehingga mudah dibawa kemana saja. Kamera-kamera tersebut juga tersedia di Gudang Digital lho. Buat Konco GD yang mau memiliki kamera tersebut bisa lnagsung ke Gudang Digital dan dapatkan penawaran-penawaran menarik lainnya.

Sumber: https://www.pricebook.co.id/article/market_issue/2019/01/21/9028/kamera-terbaik-untuk-vlog

https://id.priceprice.com/kameradigital/news/Olympus-PEN-E-PL8-1360/

Penulis: Idofi Andika Pratama