0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Gudang Digital Gelar Workshop Sinematografi

Sambut bulan Februari, Gudang Digital mengadakan sebuah kegiatan yang fresh untuk para pecinta dunia fotografi dan videografi. Setelah bulan lalu mengadakan workshop yang berkaitan dengan fotografi, kali ini Gudang Digital mengadakan workshop khusus untuk dunia videografi khususnya sinematografi.

Bekerja sama dengan PT. Denka Pratama Group mengadakan workshop dengan tema “Give The Moment to Your Picture”. PT. Denka Pratama Group merupakan distributor resmi brand “Mozza” di Indonesia. Selain workshop sinematografi, pada acara ini juga akan dikenalkan salah satu produk gimbal stabilizer dari Mozza.

Acara digelar pada Sabtu, 8 Februari 2020 di Gudang Kopi Yogyakarta. Benny Kadarharianto atau lebih akrab disapa om Ben didaulat menjadi narasumber pada gelaran workshop kali ini. Benny Kadarharianto merupakan seorang cinematografer asal Jakarta yang sudah malangmelintang di dunia sinematografi. Dimulai pukul 13:00 para peserta workshop yag hadir sangat antusias menunggu pemaparan-pemaparan yang akan disampaikan oleh narasumber. Sebelumnya, Bapak Hary selaku owner dari Gudang Digital menyampaikan pengantar sebelum masuk ke acara utama. Dilanjut dengan pemaparan mengenai produk Mozza oleh Abe selaku Manager Area PT. Denka Pratama Group.

Tepat pukul 13:45 acara inti dimulai. Benny Kadarharianto selaku pemateri menyampaikan poin-poin inti pada sesi pertama. Pemaparan seperti gear kamera yang cocok digunakan untuk sinematografi, lalu dilanjut dengan gimbal stabilizer apa saja yang bisa membantu Konco GD untuk menunjang kreatifitas Konco GD pada saat melakukan produksi Sinematografi. Tidak lupa om Ben memberikan tips dan trik bagi Konco GD yang ingin mulai belajar menjadi seorang Sinematografer.

Pada sesi berikutnya, peserta diberi kesempatan untuk langsung praktik melakukan shoot menggunakan gimbal yang sudah disediakan. Peserta sangat antusias mencoba produk gimbal stabilizer dari Mozza yang dimentori langsung oleh Benny Kadarharianto. Setelah kurang lebih satu jam melakukan praktik, peserta langsung diminta untuk melakukan review mengenai produk Mozza yang telah digunakan untuk melakukan test shoot.

Peserta Workshop “Give The Moment to Your Picture” mempraktikan langsung teknik-teknik yang ada di Sinematografi dimentori langsung oleh narasumber, Benny Kadarharianto (Foto: Gudang Digital)

Sebelum acara ditutup panitia memberikan door prize bagi peserta workshop berupa dua buah mic yang diberikan kepada peserta yang datang paling jauh serta kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Abe selaku Manager Area PT. Denka Pratama Group. Acara pun selesai dan diakhiri dengan sesi foto bersama.