0 item in the bag

No products in the cart.

WhatsApp : +6282223239478

Gudang Digital Dan Sony Indonesia Adakan Wokrshop “Konseptual Portrait”

Halo Konco GD! pekan lalu, Gudang Digital dan Sony Indonesia bekerja sama mengadakan sebuah workshop yang mengangkat tentang Portrait Photography, workshop tersebut diberi tema “RED”.  Berbeda dengan wokrshop-workshop sebelumnya, workshop kali ini tidak dibuka untuk umum alias pesertanya hanya berasal dari kalangan pengguna kamera jenis full frame yang sebelumnya sudah diundang khusus oleh Gudang Digital.

Acara digelar pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 di Gudang Kopi Indonesia mulai pukul 13:00 WIB dengan jumlah peserta 15 orang. Kali ini narasumber yang diberi kesempatan untuk mengisi workshop adalah Yanuar Surya. Yanuar Surya atau yang lebih akrab disapa Yansu adalah seorang fotografer profesional dari Sony Alpha Guru.

Pada sesi awal, Yansu menyampaikan bebrapa poin penting mengenai apa itu konseptual portrait photography sebagai pengantar sebelum para peserta workshop melakukan praktik langsung di lokasi workshop. Setelah pemaparan tentang konseptual portrait photography sebelum berlanjut ke sesi praktik, Mas Jinsu selaku perwakilan dari Sony Indonesia menyampaikan Product Knowledge selama kurang lebih 30 menit.

Sesi yang ditunggu-tunggu pun akhirnya dimulai! Setelah penyampaian materi disusul dengan sesi product knowledge dari Sony Indonesia, saatnya para peserta workshop mempraktikan langsung apa yang telah disampaikan disesi sebelumnya. Guna menunjang kegiatan praktik, di lokasi workshop sudah disediakan properti-properti seperti payung. Selain properti juga sudah ada model yang siap untuk difoto. Model menggunakan headpiece berbentuk kipas.

Hasil foto workshop konseptual portrait “RED” di Gudang Kopi Indonesia (Foto: instagram.com/yanuar_surya)

Kurang lebih satu jam peserta mengikuti kegiatan praktik motret dengan sangat antusias. Sebelum mengakhiri kegiatan workshop para peserta melakukan sesi foto bersama dengan narasumber dan model. Tepat pukul 19:00 acara ditutup dan para peserta kembali ke rumah masing-masing.

Sesi foto bersama peserta bersama narasumber pada acara workshop Konseptual Portrait “RED” di Gudang Kopi Indonesia (Foto: Gudang Digital)

Nah, seru banget kan kegiatan workshop Gudang Digital tentang Konseptual Portrait. Masih banyak workshop fotografi yang menarik jangan lupa untuk follow dan pantau terus akun Instagram gudangdigital.indonesia ya. Sampai jumpa di agenda-agenda berikutnya Konco GD!