0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Gudang Digital Dan Komunitas Macro Jogja Adakan Workshop “Concept Photo Animal”

Halo Konco GD! Setelah sukses menggelar agenda Ngobras dua pekan lalu, Gudang Digital baru saja ngadain workshop lagi nih. Kali ini workshop fotografi bekerja sama dengan Komunitas Macro Jogja yaitu March macro Indonesia. Buat konco GD yang belum tahu, fotografi macro adalah salah satu jenis fotografi yang memfokuskan pada fotografi binatang. Pecinta fotografi macro di Yogyakarta ternyata cukup banyak, saat pendaftaran dibuka hingga acara digelar ada sekitar 35 peserta yang datang untuk mengikuti workshop mengenai fotografi macro.

Workshop kali ini diisi oleh salah satu pakar fotografi macro di Yogyakarta yaitu Bapak Teguh Santoso. Acara yang digelar pada hari Minggu, 26 Januari 2020 di Gudang Kopi Indonesia dimulai pukul 09:00 WIB panitia mulai mempersiapkan set yang disediakan guna melakukan praktik foto setelah workshop dilaksanakan. Pada awal acara, Teguh Santoso selaku narasumber yang juga sebagai Ketua Komunitas March Macro Indonesia memberikan penjelasan mengenai fotografi macro, dasar-dasar fotografi macro, dan juga tips dan trik untuk memotret binatang yang baik dan benar.

Tidak seperti biasanya setelah pemaparan materi oleh narasumber yang dilanjut dengan sesi tanya jawab, pada workshop kali ini tidak ada sesi tanya jawab untuk peserta workshop. Namun, peserta langsung diberi kesempatan untuk mempraktikan langsung materi yang sudah disampaikan. Hal ini dilakukan supaya peserta workshop dapat mengasah kemampuannya. Saat melakukan sesi praktik, Bapak Teguh Santoso tidak sendirian, ada dua asisten yang membantunya yaitu Mas Yanis dan Mbak Flo.

Peserta workshop memotret binatang pada saat acara “Animal Concept Photography di Gudang Kopi Indonesia (Foto: Gudang Digital)

Mas Yanis, asisten Bapak Teguh Santoso ini mengajari peserta workshop bagaimana cara memotret binatang dengan baik. Selain itu Mas Yanis mengajari peserta workshop bagaimana berinteraksi dengan binatang, sedangkan Mbak Flo membantu pada penataan lampu. Pada sesi pertama, ada beberapa binatang yang difoto seperti ular dan tikus. Pada sesi kedua hewan yang difoto adalah Kadal Geko dan Iguana. Eiitss jangan salah, disetiap sesi foto ada pawangnya juga lho dari Komunitas Reptile Yogyakarta jadi para peserta workshop tetap merasa aman saat melakukan aktivitas praktiknya.

Kurang lebih 2,5 jam workshop mengenai Animal Concept Photography dilaksanakan acara workshop ditutup dengan acara foto bersama.

 

Nah, seru banget kan acara workshop Animal Concept Photography, sampai ketemu diacara workshop berikutnya ya, Konco GD!