0 item in the bag

No products in the cart.

WhatsApp : +6282223239478

Gudang Digital Adakan Workshop Traveling Photography

Halo Konco GD! Ngobras balik lagi nih. Setelah bulan lalu sukses, Ngobrol Bareng Santai atau sering disebut Ngobras kali ini kembali hadir dengan tema yang tak kalah menarik. Pada bulan Februari tema yang diangkat adalah Traveling Photography, nah cocok banget untuk kalian Konco GD yang hobi banget liburan.

Tidak bisa dipungkiri dokumentasi berupa foto maupun video sudah menjadi hal wajib saat kita berpergian keluar kota. Rasanya akan ada yang kurang apabila tidak ada hal yang di dokumentasikan ketika kita melakukan sebuah perjalanan atau liburan. Oleh karena itu Gudang Digital mengadakan workshop Traveling Photography.

Tujuh hari pendaftaran dibuka oleh panitia ada sekitar 50 orang yang mendaftarkan diri. Peningkatan yang sangat signifikan mengingat pada edisi ngobras sebelumnya hanya ada sekitar 30 peserta yang mendaftar. Acara digelar pada hari Rabu, 19 Februari 2020 di Gudang Kopi Indonesia.

Sejak pukul 17:00 peserta workshop sudah memadati vanue guna melakukan registrasi ulang. Ada yang datang sendiri, ada juga yang datang bersama dengan teman-teman yang lain. Hujan turun lumayan deras sebelum acara dimulai tidak menyurutkan antusiasme peserta untuk mengikuti workshop. Tidak lupa para peserta juga membawa kamera kesayangannya agar bisa langsung mempraktikan materi yang akan disampaikan oleh narasumber.

Setelah kurang lebih satu jam melakukan registrasi ulang, pukul 18:00 acara pun dimulai. Tyas perwakilan Gudang Digital selaku penyelenggara membuka acara, tak lupa Tyas menyampaikan sedikit pengantar mengenai workshop dan menyampaikan siapa yang akan mengisi workshop pada Ngobras kali ini, yakni Romeography.

Setelah pengantar disampaikan oleh perwakilan dari penyelenggara acara inti pun dimulai. Romeography yang didaulat sebagai narasumber langsung mengawali workshop dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Selama kurang lebih 60 menit Romeography menyampaikan hal-hal dasar nan menarik kepada peserta workshop.

Mulai dari gear kamera apa yang cocok digunakan untuk Traveling Photography, alat-alat penunjang apa saja yang bisa dibawa bagi fotografer pemula, dan juga tips dan trik supaya hasil Traveling Photography terlihat ciamik dan “Instagramable”. Tak lupa juga Remeography membagikan cerita pengalamannya selama menjadi tour guide maupun saat dia melakukan perjalanan ke luar negeri seperti negara-negara di Asia dan Eropa. Para peserta workshop sangat antusias menyimak pemaparan dari narasumber.

Setelah sesi pemaparan materi yang dilakukan leh narasumber, saatnya sesi tanya jawab. Antusiasme peserta workshop sangat terlihat dimana sesaat setelah Romeography memberikan kesempatan peserta untuk bertanya langsung ada 3 orang peserta yang mengangkat tangannya. Tiga Peserta tersebut langsung mengajukan pertanyaan kepada narasumber, Remeography.

Ada yang bertanya mengenai lensa apa saja yang sebaiknya disiapkan dan dibawa saat kita ingin melakukan traveling photography. Lalu ada yang bertanya tentang bagaimana sebaiknya attitude saat melakukan traveling photography di tempat yang menurut penduduk setempat merupakan tempat yang disakralkan oleh penduduk setempat, dan ada juga yang bertanya mengenai tips dan trik bagi fotografer pemula yang ingin belajar traveling photography menggunakan smartphone.

Satu-persatu pertanyaan narasumber dijawab oleh Romeography. Jawaban yang diberikan juga disertai contoh sehingga peserta merasa mudah memahami jawaban yang diberikan oleh narasumber. Setlah sesi tanya jawab ditutup, Gudang Digital selaku penyelenggara memberikan door prize bagi tiga orang yang sudah bertanya kepada narasumber.

Sesi foto bersama Romeography narasumber Ngobras “Traveling Photography” di Gudang Kopi Indonesia (Foto: Gudang Digital)

Dua jam acara diselenggarakan sebelum acara ditutup Gudang Digital membagikan voucher belanja kepada seluruh peserta yang hadir. Tepat pukul 20:30 acara ditutup dengan sesi foto bersama.