0 item in the bag

No products in the cart.

WhatsApp : +6282223239478

Fotografer Padati Acara Ngobras “Comercial Stage Photography”

Agenda rutin Ngobrol Bareng Santai atau sering disebut Ngobras hadir lagi. Ngobras merupakan kegiatan Sharing Session fotografi yang diadakan sebulan sekali oleh Gudang Digital.

Mengawali tahun 2020 Ngobras mengangkat tema yang cukup menarik yaitu “Comercial Stage Photography”. Acara digelar pada hari Rabu 15 Agustus 2020 di Gudang Kopi Indonesia . Antusias penonton sudah terlihat sejak 30 menit sebelum acara dimulai. Pukul 18:00 WIB teman-teman pecinta fotografi panggung sudah memadati venue acara. Ada yang datang sendiri, ada juga yang ramai-ramai bersama temannya, ada juga yang datang sembari membawa kamera kesayangannya.

Peserta yang datang mulai memasuki ruangan acara pukul 18:30 WIB dan melakukan registrasi ulang dengan mengisi form yang sudah disediakan panitia acara dan dibarengi dengan menempati kursi yang sudah disediakan. Sampai acara dimulai peserta yang datang semakin bertambah sehingga panitia harus menambah jumlah kursi karena tingginya antusias pecinta fotografi yang ingin menyimak pemaparan tentang “Comercial Stage Photography” oleh Elyanto Hendra.

Elyanto Hendra merupakan Professional Stage Photographer yang berbasis di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Karirnya dimulai dari sebuah komuntas fotografi “Stagedoc” yang berbasis di Yogyakarta. Saat ini Elyanto Hendra aktif sebagai Official Photographer penyanyi kondang Didi Kempot.

Acara dimulai, pada sesi pertama Mas Hendra bercerita tentang pengalamannya selama menjadi seorang Stage Photographer profesional. Mulai dari event apa saja yang pernah ia dokumentasikan, musisi siapa saja yang pernah ia dokumentasikan, suka dan duka menjadi stage photographer, hingga project terbaru yang sedang ia kerjakan. Pada sesi kedua, mas Hendra memberikan kesempatan pada peserta untuk memberikan beberapa pertayaan mengenai Stage Photography.

Pertanyaan unik muncul dari Dewi Suryani yang datang dari Klaten. Dewi bertanya mengenai pertunjukan tari dan Fashion Show apakah masih masuk dalam kategori Stage Photography, serta lensa apa yang cocok untuk fotografi panggung. Tanpa menunggu lama mas Hendra langsung menjawab pertanyaan satu-persatu. Mengenai pertunjukan tari dan Fashion Show, dua kegiatan tersebut masih masuk kedalam kategori Stage Photography tapi dalam ranah yang berbeda. Sedangkan untuk lensa yang cocok untuk Stage Photography mas Hendra menyarangkan penggunaan lensa wide. Mas Hendra menjelaskan bahwa penggunaan lensa wide dapat menjangkau panggung-panggung yang lebar dan besar. Selain Dewi, ada Aryo dan Syam yang sengaja datang ke acara Ngobras untuk memperkaya ilmu tentang Stage Photography, mencari relasi baru yang memiliki hobi yang sama di bidang Stage Photography.

Peserta Ngobras (Ngobrol Bareng Santai) memberikan pertanyaan kepada Elyanto Hendra selaku Narasumber Ngobras “Comercial Stage Photography” (Foto: Gudangdigital)

Acara berjalan selama dua jam, sebelum acara ditutup tak lupa mas Hendra sebagai narasumber memberikan tips and trik apa saja yang bisa digunakan untuk mendukung kegiatan fotografi khususnya dibidang Stage Photography agar hasil karya semakin ciamik.

Nah, seru banget kan acara Ngobrol Bareng Santai edisi “Comercial Stage Photography” nantikan acara Ngobras selanjutnya dengan tema-tema yang lebih menarik ya, Konco GD!