0 item in the bag

No products in the cart.

WhatsApp : +6282223239478

Author Archives

srwrd

Apa Sih Perbedaan Lensa First Party dan Third Party? Cari Tau di Sini Yuk!

Lensa merupakan kebutuhan paling penting dalam dunia fotografi maupun videografi. Tanpa lensa, kamera tidak berguna karena tidak bisa menangkap gambar. Nah, di artikel kali ini kita akan membahas mengenai lensa secara umum. Konco GD tau nggak kalau selain diproduksi oleh brand kamera, ada juga lensa yang diproduksi secara independen? Jadi, berdasarkan produksinya, lensa kamera terbagi menjadi dua macam, yaitu lensa first party yang diproduksi oleh…

Read more

Zhiyun Smooth-Q atau Zhiyun Smooth 4, Bingung Pilih yang Mana?

Halo Konco GD! Setelah sebelumnya kita membahas tentang mikrofon untuk youtuber, kali ini kita ngobrol soal gimbal stabilizer yuk. Gimbal stabilizer ini bagaikan bumbu penyedap dalam membuat video. Dengan alat ini hasil video yang Konco GD buat akan terlihat sangat profesional sebab gerakan video menjadi smooth dan sedap ditonton. Karena fungsi utama gimbal stabilizer adalah untuk meminimalisir shake dan blur pada video, sehingga saat merekam…

Read more

3 Rekomendasi Mikrofon Vlog Buat Para Youtuber

Halo Konco GD! Youtuber saat ini lagi hits banget ya, Konco GD. Selain jadi hobi yang menyenangkan, juga bisa jadi profesi dengan pendapatan yang lumayan banget. Kalau mau jadi youtuber, Konco GD harus tahu salah satu hal paling penting yang perlu disiapkan sebelum memulai. Yaitu, perekam suara atau mikrofon! Alat satu ini kerap kali dilewatkan saat melakukan perekaman video, karena merasa sudah oke dengan built-in…

Read more

Pengen Hasil Foto Langsung Jadi Abis Motret? Pake Fujifilm Instax Aja!

Konco GD pengen banget nggak sih kalau habis motret, hasil jepretannya langsung jadi? Berasa memorable banget ya bisa melihat momen tersimpan melalui cetakan foto! Cetakan fotonya selain disimpan sendiri, juga bisa jadi kado yang lucu buat orang tersayang sebagai kenang-kenangan. Asyik banget kan? Konco GD bisa lho nyetak foto langsung abis jepret. Nggak usah pusing mikirin mau nyetak harus deket printer atau musti ke tempat…

Read more

Kenalan Sama Filter Lensa Kamera Yuk! (Part. 2)

Pada artikel sebelumnya kita udah kenalan dengan bentuk-bentuk filter lensa yaa Konco GD. Sekarang, kita lanjut kenalan dengan jenis-jenis filter lensa yuk! Jenis filter lensa bermacam-macam loh Konco GD. Begitupula dengan fungsi dan efek yang dihasilkan. Langsung aja yah kita bahas apa aja sih jenis-jenis filter yang bisa kita gunakan? Berikut penjelasannya! 1. Filter UV (Ultra Violet) Bisa dibilang Filter UV adalah filter yang paling…

Read more

Kenalan Sama Filter Lensa Kamera Yuk! (Part. 1)

Filter dalam dunia fotografi adalah alat yang berfungsi untuk melindungi kaca lensa, mengoreksi atau mengubah warna, hingga memberikan efek khusus pada hasil foto. Filter ini berupa kaca transparan yang dipasang di bagian depan atau belakang lensa kamera, sehingga biasa juga disebut dengan filter lensa. Efek yang dihasilkan dari filter pada hasil foto bermacam-macam, tergantung dari jenis filter yang digunakan. Memang saat ini filter sudah bisa…

Read more

Kamera Mirrorless untuk Pemula, Harga di Bawah 8 juta!

Halo Konco GD! Banyak sekali yang bertanya ke mimin, kamera mirrorless apa yang bagus untuk pemula? Kemudian, pertanyaan pun berlanjut soal harga yang murah kamera apa aja yah? Tenang, tenang. Di postingan kali ini mimin akan ngasih tau kamera mirrorless apa aja yang cocok buat Konco GD yang baru pertama kali pegang kamera nih. Harganya di toko kamera terjangkau pula. Nggak nyampe 8 juta! Fiturnya…

Read more

Mau Liburan? Jangan Lupa Bawa Peralatan Fotografi Ini Ya!

Musim liburan sudah tiba! Konco GD berencana mau liburan kemana, nih? Jangan lupa bawa peralatan fotografi yaa supaya bisa mengabadikan momen perjalanan dengan menyenangkan! Oh iya, udah tau belum alat fotografi yang perlu dibawa buat liburan? Nggak cuma kamera aja loh. Ada printilan lainnya yang harus dibawa supaya Konco GD bisa memotret selama liburan dengan tenang. Nih kita kasih tau peralatan fotografi yang wajib dibawa…

Read more
Chat WhatsApp Klik (ONLINE)