0 item in the bag

No products in the cart.

WhatsApp : +6282223239478

6 Keistimewaan Fujifilm X-A7 versi Gudang Digital

Kabar gembira datang dari Fujifilm nih, guys! Setelah sukses dengan Fujifilm X-A5, saat ini Fujifilm merilis generasi terbarunya yang kece abis, yaitu Fujifilm X-A7!

Fujifilm X-A7 dibekali dengan fitur-fitur canggih dan lebih baik dari generasi X-A sebelumnya. Kalau Fujifilm X-A5 aja sudah kece, apalagi Fujifilm X-A7 ya? Jadi, apa aja nih yang baru dari Fujifilm X-A7? Daripada semakin penasaran dan bertanya-tanya, langsung aja simak 6 fitur terbaru Fujifilm X-A7 berikut ini!

1. Sensor dengan pengembangan teknologi terbaru

Fujifilm X-A7 memiliki sensor yang sama dengan pendahulunya Fujifilm X-A5, yaitu sensor APS-C dengan resolusi 24.2 MP. Meskipun begitu, sensor yang terdapat pada Fujifilm X-A7 mengalami pengembangan teknologi terbaru. Dengan menggunakan kabel tembaga, sensor Fujifilm X-A7 mampu meningkatkan kinerja kecepatan kamera serta menghasilkan kualitas gambar dan video premium di berbagai kondisi pencahayaan. Sensitivitas pencahayaan (ISO) pada Fujifilm X-A7 berjarak dari 200 hingga 12800, di mana dapat diperbesar dari 100 hingga 51200 yang sangat berguna untuk memotret dalam situasi kurang cahaya.

2. Autofocus semakin cepat dan akurat

Berbicara mengenai AF, Fujifilm X-A5 mengusung sistem hybrid autofocus dengan phase-detection pixel 8,5x lebih banyak dibandingkan generasi seri X-A sebelumnya. Terdapat 117 titik hybrid autofocus dan 425 titik phase-detection AF, yang mana kedua AF ini mencakup seluruh permukaan sensor yang berfungsi meningkatkan performa kecepatan dan akurasi AF. Selain peningkatan performa AF, Fujifilm X-A5 memiliki fitur terbaru yang tidak ada pada kamera Fujifilm seri X-A sebelumnya yaitu fitur Face/Eye detection AF dengan pelacakan yang cepat dan akurat.

3. Kualitas video asyik buat nge-vlog

Fujifilm X-A7 mendukung resolusi video UHD 4K / 30fps tanpa crop dengan batas rekam hingga 15 menit. Merupakan peningkatan fitur daripada kamera sebelumnya, Fujifilm X-A5,  yang hanya mampu menghasilkan UHD 4K 15fps dengan batas waktu rekam video maksimal 5 menit. Perekaman video pada Fujifilm X-A7 turut didukung dengan tersedianya soket mikrofon eksternal pada sisi kanan kamera. Lubang soket ini berukuran 2.5mm, sehingga harus menggunakan adapter tambahan apabila internal mikrofon memiliki lubang dengan ukuran 3.5mm seperti pada umumnya. Lebih baik daripada tidak ada, bukan? Dengan kualitas video yang mumpuni dan tersedianya soket mikrofon, kualitas nge-vlog jadi lebih oke!

4. Layar monitor LCD lebih lebar

Layar monitor LCD pada Fujifilm X-A7 lebih lebar yakni berukuran 3.5” dengan aspek rasio 16:9 dan resolusi 2.76 juta titik. Berbeda dari kamera pendahulunya yang layar monitornya dilipat ke atas, layar monitor pada Fujifilm X-A7 tidak hanya dapat dilipat tetapi juga diputar menyamping hingga 180 derajat. Layar sentuh juga menjadi lebih responsif. Soal segi pencahayaan pada layar monitor LCD telah disesuaikan dengan kondisi luar ruangan yang cerah sehingga penglihatan ke layar monitor LCD jelas dan tidak silau atau gelap. Karena Fujifilm X-A7 tidak dilengkapi dengan viewfinder melainkan pengoperasian kamera seluruhnya melalui layar monitor LCD, maka fitur-fitur ini sangat penting untuk menggantikan fungsi jendela bidik. Dijamin kegiatan memotret atau merekam video menjadi lebih nyaman!

5. Desain fisik yang ergonomis

Bodi Fujifilm X-A7 mengalami sedikit perubahan desain demi kenyamanan pengguna saat melakukan pemotretan atau perekaman video. Terdapat fitur baru yaitu joystick untuk mengontrol navigasi pada menu serta menentukan titik AF. Joystick menggantikan tombol navigasi sebab ruang navigasi pada bagian belakang kamera jadi semakin kecil karena layar monitor LCD yang lebar. Dengan joystick pergerakan dalam mengatur kontrol kamera jadi semakin lebih cepat dan fleksibel. Perubahan lainnya juga terdapat pada bagian tombol daya on/off dan roda kontrol yang lebih baik. Mengenai bobot, Fujifilm X-A7 lebih ringan yaitu 320 gram dibandingkan Fujifilm X-A5 dengan bobot 361 gram. Desain Fujifilm X-A7 sudah pasti tidak kalah stylish dengan generasi Fujifilm X-A pendahulunya. Warna bodi Fujifilm X-A7 tersedia dalam 4 variasi warna yaitu silver, dark silver, camel, dan mint green.

6. Smart Menu 

Ini dia yang menjadi salah satu highlight dari Fujifilm X-A7 selain performa memotret dan merekam video yang lebih baik, yaitu tersedianya fitur Smart Menu. Smart Menu Fujifilm X-A7 didukung dengan Graphic User Interface (GUI) terbaru yang memungkinkan pengguna untuk memilih pengaturan pada layar sentuh dan melakukan pratinjau secara real time. Dengan Smart Menu ini Konco GD bisa mengubah profil gambar melalui mode film simulation dengan 11 pilihan warna, kedalaman ruang atau depth of field untuk memberikan efek blur pada background, tingkat pencahayaan, dan rasio gambar. Tak hanya itu, Fujifilm X-A7 turut dibekali dengan fitur mode lain seperti bright mode, beautiful skin mode, light trail mode, dan berbagai mode filter lainnya. Fitur Smart Menu ini berguna banget untuk memudahkan pengguna dalam menghasilkan foto yang kece dan kreatif.

Secara keseluruhan dari fitur-fitur yang sudah Mimin share di atas, kamera Fujifilm X-A7 sangat cocok digunakan untuk Konco GD yang baru ingin memulai hobi fotografi atau nge-vlog. Enggak cuma khusus buat pemula, lho. Fujifilm X-A7 juga menyasar untuk para influencer atau content creator demi menghasilkan foto atau video yang kece dengan proses yang nggak ribet.

Tapi, kamera mirrorless Fujifilm X-A7 belum rilis secara resmi nih Konco GD. Jadi belum bisa didapat di toko-toko yang jual kamera. Eits, jangan kecewa dulu! Konco GD bisa pre-order kamera terbaru dari Fujifilm ini di toko kamera Gudang Digital Online. Makin nggak sabar, kan? Yuk pesan sekarang juga!